LifeStyle

Kejadian Penghinaan di Acara Olahraga Paling Fenomenal

Azcapro – Setiap pertandingan di semua cabang olah raga pasti menginginkan sportifitas dari kedua kubu yang berhadapan. Namun belum tentu ketika pemain yang saling berhadap hadapan untuk memenangkan lomba kemudian didukung oleh penonton yang baik pula.

Ungkapan ungkapan bernada hinaan, kebencian, rasis maupun keagamaan sering terjadi bahkan di tengah pertandingan sekalipun. lalu apa saja kejadian penghinaan di acara olahraga? Berikut ini ulasannya.

Sundulan Zidane
Sundulan Zidane adalah salah satu kejadiaan penghinaan di acara olahraga paling bergengsi di dunia yakni piala dunia. Zidane yang tersulut emosinya oleh salah satu pemain lawan yang memang mengata ngatai kapten kesebelasan Prancis itu kemudian menyundul pemain lawan beberapa kali sebelum pada akhirnya tersungkur.

Hinaan Pada Mario Balotelli
Mario Ballotelli adalah salah satu bintang berbakat di ranah sepak bola. Kejadian penghinaan terhadap Mario Balotelli ini tidak hanya terjadi sekali melainkan berkali kali, namun salah satu yang paling parah adalah ketka sekumpulan penonton bertepuk tangan layaknya kera didekat Mario berkali kali. Hal itu merupakan hal yang sangat tidak adil dalam sebuah pertandingan.

Lemparan Kaos
Kasus ini menjadi hits ketika pertandingan bulu tangkis China terbuka super series berakhir dimana Jan O Jorgensen keluar sebagai pemenang. Namun bukan pujian yang hanya dia dapat, melainkan cercaan dari sebuah negara.

Hal ini dikarenakan Jan membuang kaos yang ia temukan dalam kotak berisi air minum. Dengan sengaja Jan membuang basah lainnya sisanya. Para netizen dunia maya mengatakan bahwa diatas kaos itu terdapat bendera kebanggaan yang kemudian diperlakukan scara tidak baik oleh Jan.

Jan sudah mencoba untuk mengklarifikasi kejadian tersebut bahwa dia melakukannya secara refles oleh karena itu dan meminta maaf melalui sosial medianya.

Namun tetap saja, beberapa menerima permintaan maaf tersebut namun beberapa juga berkata itu tidak cukup sehingga kasus ini termasuk kedalam salah satu kejadian penghinaan di acara olahraga.

Bagaimana? Kasus kasus diatas adalah salah satu dari banyak sekali kasus pertandingan olahraga yang memang sulit untuk melalui cyberbully yang berada di area sekolah maupun kampus.

Namun, sebagai atlit yang menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan, pastinya akan slalu memberikan contoh terbaik sehingga menjadi panutan. Namun jika terus menerus terjadi, maka kemungkinan terbesar adalah skording. (agie)

Tags

Related Articles

Loading...
Back to top button
×

Install Mobiel App Kami!

Responsive image Enjoy Super fast loading
Responsive image Get Exclusive Offer
Responsive image Works Offline
Just Click Add to Home

Install Mobile App Kami!


Responsive image Enjoy Super fast loading
Responsive image Get Exclusive Offer
Responsive image Works Offline

Klik 3 Titik kanan atas
& Pilih menu "Add to Home Screen"
App kami terpasang otomatis tanpa install

Install Mobile App Kami!


Responsive image Enjoy Super fast loading
Responsive image Enjoy Super fast loading
Responsive image Enjoy Super fast loading

Just Click Responsive image
& Pilih menu "Add to Home Screen"
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker